Heboh, Pengantin di Kalimantan Tengah Berusia 14 dan 15 Tahun | Liputan 24 Kalimantan Tengah
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Heboh, Pengantin di Kalimantan Tengah Berusia 14 dan 15 Tahun

Posted by On 9:30 PM

Heboh, Pengantin di Kalimantan Tengah Berusia 14 dan 15 Tahun

AKURAT.CO, Meski sudah memasuki abad 21, pernikahan di bawah umur masing sering terjadi di Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu, dua sejoli anak SMP ngotot menikah, kini kejadian serupa dikabarkan terjadi lagi di Tungkap, Binuang, Kalimantan Selatan.

Dilansir Akurat.co dari akun Instagram putra_indonesia97, Jumat (13/7), mempelai yang tak diungkap identitasnya tersebut wanitanya berusia 15 tahun sedangkan si pengantin pria berusia setahun lebih muda.

dini . Instagram/putra_indonesia97

"Infonya perkawianan kanakan lakiannya 14 tahun biniannya 15tahun nikah. pertama kali ketemu dipasar malam . tp bagus bnr mun nikah dripd pcrn nambahi dosa. semoga bahagia di panjangkan jodohnya di mudahkan segala urusanya," tulis akun tersebut.

Seminggu Menikah, Ini Aksi Jahil Adzana Bing Slamet ke Suami

Sudah Empat Kali Berumah Tangga, Elly Sugigi Baru Tahu Arti Cincin Nikah

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Akan Menikah pada 15 Juli 2018?

Banyak warganet yang menuliskan komentar miris terhadap kejadian tersebut. Usia yang masih terlampau muda menjadi alasannya. Namun, banyak juga yang memberikan dukungan terhadap pernikahan mereka.

"Bocah kecil aja, udah berani ambil keputusan.. Masa yang dewasa kalah," komentar Nurul.' "Lebih baik nikah muda dripada pacaran bergaul bebas ," tambah pengguna akun Adhie.

Menurut undang-undang yang berlaku di Indonesia, usia minimal untuk menikah adalah 16 tahun untuk wanita dan 19 tahun untuk lelaki. Namun ada dispensasi berdasarkan keputusan Pengadilan Ag ama bagi yang ingin menikah dibawah usia tersebut. []

Sumber: Berita Kalimantan Tengah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »