Gubernur Kalteng dipercaya sebagai koordinator APPSI se ... | Liputan 24 Kalimantan Tengah
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gubernur Kalteng dipercaya sebagai koordinator APPSI se ...

Posted by On 5:31 AM

Gubernur Kalteng dipercaya sebagai koordinator APPSI se ...

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia untuk sisa masa bakti 2015-2019 yang baru dikukuhkan oleh Kementerian Dalam Negeri, memberikan kepercayaan kepada Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran sebagai koordinator wilayah Kalimantan, Senin.
Sugianto Sabran dikukuhkan bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo selaku Ketua APPSI, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno selaku Ketua 1 Bidang Hukum dan Pemerintahan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Ketua 2 Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat, serta gubernur lainnya.
Pengukuhan pengurus APPSI hingga 2019 itu, dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di ruang Flores A Hotel Borobudur Jakarta Pusat, dihadiri para gubernur se-Indonesia.
"Saya Mendagri selaku pembina dengan resmi mengukuhkan Dewan Pengurus APPSI periode 2015-2019 masing-masing berdasarkan keputusan APP SI dengan SK Nomor 120/APPSI/IV/2016 tanggal 14 april 2016," kata Tjahjo, seperti yang tercantum dalam rilis.
Dengan pengukuhan kepengurusan APPSI itu, harapannya dapat memberikan manfaat dan kontribusi dalam penyelenggaraan pemerintahan di Indonesia.
Pengurus APPSI juga diharapkan dapat menjalankan fungsi berlandasakan konstitusi negara, peraturan perundang-undangan, dan memelihara kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Dia mengatakan APPSI juga memiliki tujuan mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih, efektif, percaya diri, kreatif, serta bertangung jawab.
Selain itu, APPSI sebagai wadah interaksi kepemimpinan tingkat nasional berkomitmen membangun pemahaman yang sama.
"Membangun kerja sama, kemitraan yang saling menguntungkan, dan harmonis antara pemprov dengan pemerintah," kata Tjahjo.
APPSI yang dibentuk pada 6 Juni 2000 oleh gubernur seluruh Indonesia di Jakarta.
Asosiasi itu juga wada h pemanfaatan potensi daerah yang menyebar di seluruh provinsi di Indonesia agar bisa diarahkan untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dari generasi ke generasi.
Kepengurusan APPSI 2015-2019 sebelumnya dipimpin oleh Syahrul Yasin Limpo. Namun, saat ini Ketua Umum APPSI dijabat oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, untuk sisa masa bakti 2015-2019.Sumber: Berita Kalimantan Tengah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »