Seleksi Calon Anggota KPU 4 Kabupaten Kalteng Diperpanjang ... | Liputan 24 Kalimantan Tengah
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Seleksi Calon Anggota KPU 4 Kabupaten Kalteng Diperpanjang ...

Posted by On 7:23 AM

Seleksi Calon Anggota KPU 4 Kabupaten Kalteng Diperpanjang ...

Berita Kalteng

Seleksi Calon Anggota KPU 4 Kabupaten Kalteng Diperpanjang, Ternyata Ini Masalahnya

Pendaftaran calon anggota KPU untuk empat kabupaten yang diperpanjang tersebut antara lain, Kabupaten Katingan, Sukamara

Seleksi Calon Anggota KPU 4 Kabupaten Kalteng Diperpanjang, Ternyata Ini MasalahnyafaturahmanTimsel Calon Anggota KPU tujuh kabupaten di Kalteng saat penyerahan lembaran keputusan pengumuman perpanjangan pendaftaran calon anggota KPU di empat kabupaten di Kalteng kepada Ketua PWI Kalteng, H Sutransyah untuk disebarkan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim seleksi (Timsel) Pemilihan Calon Angg ota Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tujuh kabupaten di Kalimantan Tengah terpaksa memperpanjang, masa pendaftaran calon anggota KPU, untuk empat kabupaten dari tanggal 28 Mei-3 Juni 2018.

Pendaftaran calon anggota KPU untuk empat kabupaten yang diperpanjang tersebut antara lain, Kabupaten Katingan, Sukamara, Lamandau dan Kabupaten Murungraya, ini, karena beberapa alasan.

Alasanya antara lain, karena tidak mencukupi batas minimal pendaftar yang sesuai ketentuan harus berjumlah 18 orang, sehingga waktu pendaftaran diperpanjang selama sepekan lamanya, hingga bisa mencukupi batas tersebut.

Baca: Hari Ini Jadwal Pengumuman UN SMP 2018, Begini Cara Melihat Hasil UN SMP dan UN MTs 2018 Via Online

"Ini juga karena adanya masa libur atau cuti bersama tahun 2018,"ujar Ketua Timsel Calon Anggota KPU tujuh kabupaten di Kalteng, Hendri, Senin (28/5/2018), saat meberikan keterangan, Kepada pers.

Lebih jauh diungkapkan dia, bersama tim sel lainnya, jumlah pendaftar untuk tujuh kabupaten sebanyak 114 orang dengan rincian, Kabupaten Pulangpisau 19 orang, Bartim 24 orang, Katingan 14 orang, Seruyan 19 orang, Sukamara 12 orang, Lamandau 14 orang dan Murungraya 12 orang.

Baca: Perempuan Ini Berusaha Rebut Suaminya dari Pelakor, Rela Dipukul, Pulang Bang, Pulang Bang!

Sementara itu, salah satu anggota timsel yakni, Rita Rahmaniati, menambahkan, kurangnya minat pendaftar calon anggota KPU di empat kabupaten tersebut, antara lain, karena calon dari kalangan ASN yang mendominasi, tidak mendapat izin dari bupati, tempatnya bekerja.

" Salah satu syarat, jika ada calon dari ASN, harus mendapat izin atau restu dari kepala daerah tempatnya bekerja namun yang, saya banyak dapat info, sebenarnya banyak saja yang berminat terutama dari kalangan ASN seperti guru, tetapi setelah diajukan izin ke bupati tidak diizinkan oleh kepala daerahnya,"ujarnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/fa turahman)

Penulis: Fathurahman Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Tabrak Kapolsek untuk Menghindari Razia, Begini Nasib Pengendara Motor di Palembang Sumber: Google News | Liputan 24 Sukamara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »