Pasca Ricuh di Perusahaan Tambang Emas IMK, Kapolda Kalteng ... | Liputan 24 Kalimantan Tengah
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pasca Ricuh di Perusahaan Tambang Emas IMK, Kapolda Kalteng ...

Posted by On 5:06 PM

Pasca Ricuh di Perusahaan Tambang Emas IMK, Kapolda Kalteng ...

Seputar Kalteng

Pasca Ricuh di Perusahaan Tambang Emas IMK, Kapolda Kalteng Berkantor di Murungraya

Upaya menjaga keamanan dengan melakukan pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI juga penyelesaian ricuh di areal

Pasca Ricuh di Perusahaan Tambang Emas IMK, Kapolda Kalteng Berkantor di MurungrayaBANJARMASINPOST.co.id/faturahmanKapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PURUK CAHU- Upaya menjaga keamanan dengan melakukan pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI juga penyelesaian ricuh di areal perusahaan tambang emas PT Indo Muro Kencana ( IMK ) , hingga Senin (4/6/2018) masih terus dilakukan.

Untuk meminimalisir agar tidak terjadi kericuhan di perusahaan tambang emas tersebut, sudah ada rumusan kesepakatan bersama antara warga Desa Mangakahui dan pihak IMK dan telah disepakati bersama.

Dalam rumusan tersebut, diantaranya memperbolehkan masyarakat meminta jatah menambang di areal PT IMK dengan beberapa persyaratan, tertentu yang telah diatur bersama antara manajemen perusahaan dan warga masyarakat yang ingin menambang emas di area PT IMK.

Baca: Head to Head dan Prediksi Skor Persipura vs PSM Makassar Pekan 12 Liga 1 Live Indosiar Malam Ini

Baca: Jadwal Lengkap! Siaran Langsung (Live) Piala Dunia 2018 Rusia di Trans7, Trans TV dan Transvision

Baca: Ibunda Razan Najjar, Aku Ingin Melihatnya Pakai Gaun Pengantin Putih, Bukan Kain Kafan

Penandatanganan kesepakatan dilaksanakan , Jumat, 1 Juni 2018 lalu di Kantor Kecamatan Tanah Siang Selatan, disaksikan sejumlah pihak diantaranya Plt Bu pati H. Darmaji, Kapolres Murungraya (Mura), AKBP Esa Estu Utama, Dandim 1013 Muara Teweh dan Ketua DPRD Mura.

Kabar santer beredar, pecahnya kericuhan Sabtu (3/6/2018) bukan dilakukan oleh warga Mangakahui yang telah bersepakat.Aksi massa yang mengakibatkan kericuhan terjadi menurut info dari warga luar desa sekitar PT IMK yang juga ingin mendapatkan jatah menambang di PT IMK.

"Kabar yang kami dapat, yang membuat ricuh dengan membawa ratusan sepeda motor dan sajam hingga menabrakannya ke pintu masuk area PT IMK itu, bukan warga sekitar PT IMK tapi orang luar yang juga ingin ikut menambang di lokasi PT IMK," ujar Hadi, salah satu warga Setempat.

Sementara itu, Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko, turun langsung memimpin pengamanan dengan berkantor sementara di Polres Murungraya."Ya, benar Bapak Kapolda sudah dua hari ini, berkantor di Murungraya untuk memimpin langsung pengamanan di sana,"ujar Wakapolda Kalteng, Kombes Pol Dedy Prase tyo.

Dikatakan, Kapolda melakukan upaya mediasi dengan mengumpulkan semua pihak termasuk Plt Bupati, Camat, Lurah, tokoh masyarakat hingga manajrment PT IMK untuk memecahkan masalah dan memberikan solusi permanen, agar keributan tidak terulang kembali yang melibatkan antara masyarakat dan PT IMK juga dengan aparat.

"Kami berusaha mrncari jalan secara permanen, agar keributan tidak terjadi lagi, sehingga semua pihak dikumpulkan untuk mencari jalan keluar agar warga tetap bisa ikut mrnambang di perusahaan PT IMK, dengan berbagai perjanjian dan kesepakatan, makanya Bapak Kapolda langsung memimpin pengamanan tersebut," ujarnya.

Hingga, saat ini, kondisi PT IMK masih kondusif, sehingga aktifitas warga dan perusahaan dalam melakukan penambangan masih berjalan seperti adanya, meskipun petugas keamanan dari TNI dan Polri tetap melakukan penjagaan di sekitar PT IMK yang sempat diserang warga. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman Editor: Ernawati Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Ditemukan Dalam Perut Ular Piton, Seorang Wanita di Sulawesi Setelah Hilang 14 Jam Sumber: Google News | Liputan 24 Puruk Cahu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »