Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Operasional IGD Baru RSSI Pangkalan Bun Masih Tunggu ...

Posted by On 12:11 PM

Operasional IGD Baru RSSI Pangkalan Bun Masih Tunggu ...

Meski Sudah Diresmikan

Operasional IGD Baru RSSI Pangkalan Bun Masih Tunggu Peralatan Medis

Sigit Dzakwan

loading...
Operasional IGD Baru RSSI Pangkalan Bun Masih Tunggu Peralatan Medis
Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah saat mengunjungi IGD RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun beberapa waktu lalu/Foto iNews TV/Sigit D
A+ A- KOTAWARINGIN BARAT - Pascadiresmikan Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng beberapa waktu lalu, kini masih kekurangan 50 tenaga medis. Kepala Seksi Pelayanan Rawat Jalan, RSSI Pangkalan Bun, Hardino menuturkan, pemindahan IGD lama ke IGD baru masih menunggu sarana dan prasarana (sarpras). Kelengkapan sarpras tersebut masih menunggu anggaran perubahan tahun ini.
“Sementara ini masih di IGD lama, penggunaan IGD baru masih menunggu anggaran perubahan. Bisa saja digunakan namun sarpras belum lengkap,” ujar Hardino, di ruang kerjanya, Kamis (29/3/2018).
Sebenarnya, kata Hardino, untuk pemindahan sarpras dari IGD lama ke IGD baru bisa saja dilakukan namun tetap saja masih belum komplit.
“Sarpras yang dibutuhkan pada dua ruang operasi di IGD baru anggaran yang diajukan Rp2 miliar. Ini belum termasuk biaya ruang perawatan observasi, IGD, labolatorium dan ruang kebidanan,” timpalnya.
Selain itu, IGD baru juga masih memerlukan SDM dengan total 50 orang, terdiri dari dokter, perawat dan bidan. Sementara ini SDM yang ada hanya 16 orang. “Itu baru untuk tenaga medis, non medisnya belum, seperti farmasi, radiologi dan laboratorium,” pungkasnya. ( sms)Sumber: Google News | Liputan 24 Pangkalan Bun

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »