Awal Maret, Bandara Kuala Pembuang akan layani penerbangan | Liputan 24 Kalimantan Tengah
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Awal Maret, Bandara Kuala Pembuang akan layani penerbangan

Posted by On 1:12 PM

Awal Maret, Bandara Kuala Pembuang akan layani penerbangan

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Bandara Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah akan kembali melayani penerbangan mulai awal Maret 2018.
"Rencananya penerbangan dimulai pada awal Maret mendatang, dengan rute penerbangan pulang pergi Kuala Pembuang-Palangka Raya dan Kuala Pembuang-Banjarmasin, Kalimantan Selatan," kata Kepala Bandara Kuala Pembuang Harianto di Kuala Pembuang, Senin.
Ia menjelaskan penerbangan perintis dari Bandar Kuala Pembuang akan dilayani oleh maskapai penerbangan Susi Air. Sesuai dengan surat pemberitahuan dari PT ASI Pudjiastuti Avation pelayanan penerbangan oleh maskapai Susi Air akan dilaksanakan mulai 12 Maret 2018.
Jadwal penerbangan dua kali seminggu, yakni setiap Senin dan Jumat dengan dua kali keberangkatan dan dua kali kedatangan.
"Untuk penerbangan Kuala Pembuang-Banjarmasin pagi pukul 07.00 WIB, sedangkan Kuala Pembuang- Palangka Raya pukul 13.00 WIB," katanya.
Dia mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, pengguna jasa penerbangan yang berangkat melalui Bandara Kuala Pembuang telah mengalami peningkatan.
Khusus untuk rute penerbangan Kuala Pembuang-Banjarmasin rata-rata jumlah penumpang hingga 80 persen.
Berdasarkan data penerbangan pada 2017, rute Kuala Pembuang-Banjarmasin dan Kuala Pembuang-Palangka Raya, keberangkatan dengan jumlah 516 penumpang dan kedatangan 380 penumpang, dengan 94 kali pergerakan pesawat.
Pengguna jasa penerbangan melalui bandara di Kalteng yang memiliki titik terdekat dengan Pulau Jawa itu, didominasi oleh pengusaha lokal, pedagang, pegawai negeri sipil, hingga anak sekolah.
Diperkirakan pertumbuhan jumlah penumpang di Bandara Kuala Pembuang akan terus mengalami peningkatan dengan makin baiknya infrastruktur jalan yang menghubungkan Kuala Pembuang dengan kecamatan di Hulu Seruyan.
"Kalau jalan ke berbagai wilayah kecamatan sudah terhubung , termasuk nanti beroperasinya Pelabuhan Samudera Teluk Segintung maka kita yakin penumpang bisa lebih ramai," katanya.Sumber: Google News | Liputan 24 Kuala Pembuang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »