Besok! Sekda Kota Penuhi Panggilan Polda Kalteng Terkait Kasus ... | Liputan 24 Kalimantan Tengah
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Besok! Sekda Kota Penuhi Panggilan Polda Kalteng Terkait Kasus ...

Posted by On 1:21 PM

Besok! Sekda Kota Penuhi Panggilan Polda Kalteng Terkait Kasus ...

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng akan memanggil Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya sebagai saksi dalam perkara kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua pegawai Pemerintah Kota Palangka Raya setempat.
"Surat pemanggilan sudah satu minggu yang lalu kita kirim ke Sekda kota setempat. Rencananya yang bersangkutan akan memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi dalam perkara tersebut, Rabu (3/1) sekitar pukul 09.00 WIB," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng, Kombes Pol Sumarto, Selasa.
Dia mengatakan, dalam perkara tersebut pihaknya tidak mau terlalu gegabah dalam penetapan perkara tersebut. Penyidik tetap mengutamakan asas praduga tak bersalah kepada mereka yang selama ini menjalani pemeriksaan.
"Tetapi status saksi itu bisa saja menjadi tersangka apabila dalam pemeriksaan kita menemukan dua a lat bukti yang kita cari," katanya.
Baca: Rojikinnor Siap Dimintai Keterangan Terkait Penangkapan ASN
Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra itu menegaskan, dilepasnya garis polisi yang di pasang di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu, itu artinya sudah tidak ada lagi dokumen yang harus dicari.
"Untuk dokumen yang kita cari sementara ini cukup, apabila diperlukan lagi bisa saja kita kembali melakukan penggeledahan," bebernya.
Baca: Nah! Belasan Pegawai Pemkot Palangka Raya Akan Diperiksa Polisi
Perwira menengah di Polda Kalteng menambahkan, pihaknya sudah memeriksa belasan ASN pemkot setempat sebagai saksi dalam perkaraan OTT. Tidak hanya anggota dari Tipikor Polda setempat juga mengamankan sejumlah dokumen dan uang tunai dari hasil OTT di ruang bendahara Setda Pemkot.
"Insya Allah kami profesional dalam menangani perkara ini," demikian Sumarto.
Baca: - Polda Kalteng Jamin Kasus ASN Palangka Raya Rampung 2018 - Ketua DPRD Berharap OTT Pegawai Diusut TuntasSumber: Google News | Liputan 24 Palangka Raya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »