www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Takut Ketahuan Istri Uang Habis di Pakai Judi, Oknum Guru Ngaku ...

Posted by On 4:06 AM

Takut Ketahuan Istri Uang Habis di Pakai Judi, Oknum Guru Ngaku ...

Takut Ketahuan Istri Uang Habis di Pakai Judi, Oknum Guru Ngaku Dibegal - image IMG-20171129-WA0001 on https://www.cakrawala.co
Kapolres Lamadau AKBP Andika Kelana Wiratama, pada jumpa pers di aula Mapolres Lamandau, foto HT

LAMANDAU KALTENG CAKRAWALA.CO ,- Seorang oknum guru Sekolah Dasar (SD) bernama Tedi Adrianus awalnya mengaku telah dibegal, namun belakangan Ia ketahuan telah melarikan sejumlah uang dan habis dengan main judi.

Saat ini Tedi Adrianus telah resmi menjadi tersangka oleh pihak Kepolisian setempat yang menangani kasus kriminal bermodus pura pura dibegal tersebut.

Kapolres Lamadau AKBP Andika Kelana Wiratama, saat jumpa Pers di aula Mapolres Lamandau, menyampaikan bahwa kurang l ebih 30 hari yang lalu pihaknya telah mendalami kasus tersebut dan akhirnya penyidik telah menetapkan yang bersangkutan oknum guru bernama Tedi sebagai tersangka.

“Tedi telah jadi tersangka karena ia diduga telah menghilangkan uang milik istrinya untuk membayar beberapa tagihan,” kata AKBP Andhika Kelana kepada sejumlah wartawan, Selasa (28/11/2017).

Menurutnya , dari rangkaian proses penyelidikan dan penyidikan tersebut, pihak penyidik telah menetapkan Tedi sebagai tersangka dan akan dijerat Pasal 220 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 1 tahun 4 bulan.

“Kita kenakan dengan Pasal 220 KUHP, dimana barang siapa yang memberitahukan atau mengadukan bahwa ada terjadi sesuatu perbuatan yang dapat dihukum,”Ujarnya.

Kapolres Andhika menambahkan tersangka Tedi telah melakukan tindakan dengan memberikan keterangan palsu, padahal yang bersangkutan diberikan kepercayaan dan dititipkan uang oleh istrinya sendiri untuk kepentingan membayar cic ilan mobil, beli bahan baku barang dan keperluan lainnya.

“Namun ternyata uangnya telah digunakan untuk bermain Game Online sehingga tersangka merasa kebingungan mencari alasan kepada sang istri karena uang telah habis digunakan main judi,”Imbuhnya.

Berdasarkan keterangan tersangka lanjut Kapolres Adhika, Ia akhirnya berbohong agar dapat mempertanggung jawabkan uang yang telah habis digunakan berjudi.

Baca Juga Pemeriksaan Victor Laiskodat Tidak Dihentikan

“Muncullah ide dari tersangka untuk membuat skenario bahwa seolah-olah tersangka telah di rampok atau di begal.”ujarnya.

Sebelumnya warga masyarakat Kabupaten Lamandau sempat dihebohkan dengan kabar tentang adanya seorang guru Sekolah Dasar (SD) yang telah dibegal oleh orang yang tidak dikenal. Bahkan begal dikabarkan sempat melukai punggung korban dan berhasil membawa kabur uang sekitar Rp.69 juta yang dibawa korban.

Dalam laporan dipihak Kepolisian muncul nama Tedi Adrianus sebagai pe lapornya dan mengaku korban warga Jalan Mawar RT 12 Kelurahan Nanga Bulik Kabupaten Lamandau.

Kepada polisi dalam laporannya Tersangka Tedi saat itu, dirinya sedang dalam perjalanan menuju ke Sekolah tempatnya mengajar yaitu di SD Desa Liku, kecamatan Bulik, akan tetapi sebelum sampainya di tempat tujuan, sekira pukul 07:43 Wib hari Rabu tanggal 18 Oktober 2017, tepatnya di Jalan Tjilik Riwut, KM 17 simpang E2, pelapor dihadang oleh orang yang tidak dikenal dan langsung menyerangnya dengan senjata tajam.

Baca Juga Rumah Mewah Di Magetan Disatroni Pencuri

Masih dari keterangannya pelapor juga sempat mengaku turun dari sepeda motor yang dikendarainya dengan maksud mencari batu untuk melawan pelaku begal. Namun belum sempat melawan, pelaku sudah melarikan diri dan membawa bungkusan plastik yang di dalamnya berisi uang senilai Rp 69 Juta Rupiah.

Laporan tersangka selama ini belakangan terbongkar sebagai akal bulusnya untuk mengelabui sang istri jika uang yang dititi pkan pada dirinya benar-benar raib digondol malig, padahal sebelumnya telah habis dipakai judi.***HT

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Google News | Liputan 24 Nanga Bulik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »